Sunday, March 13, 2011

Alice in Wonderland Jewelry Tree

Bosen sama tempat perhiasan lo yang gitu2 aja?? lo harus nyoba buat ini. ga susah kok.



yang lo butuhin:
1. cat Acrilic sama kuasnya tentunya (Bisa diganti pake apapun yang lo mau.)
2. Kardus bekas (paling engga ada 3 sisi yang masih utuh.)
3. Gunting / cutter alat uat motong lah pokoknya
4. Pensil
5. Lem panas / Lem apapun yang kuat (jangan pake lem kertas)
6. papan / kardus yang lebih tebal.

cara buatnya..
1. desain gambarnya

1st tree

Gambar 2 desain pohon yang pengen lo buat di sisi kardus. pohonnya harus punya banyak ranting buat gantungin perhiasan lo. udahakan bagian rantingnya melengkung ke atas. biar perhiasan lo ga gampang jatoh waktu lo gantung nanti.

pohon pertama rantingnya harus diisi penuh. bagian tengah juga harus berisi ranting /cabang. liat gambar disamping.
pohon kedua harus punya space / bagian kosong di tengahnya (liat gambar berikutnya)


2. Gunting desainnya
2nd tree
Gunting masing2 desain pohon yang udah lo gambar tadi. guntingnya yang teliti yah.. terutama bagian rantingnya.








3. Buat Celah
Sekarang lo udah punya 2 pohon. yayy!!!
berikutnya, jangan sampe salah, lo harus buat celah di masing2 pohon tadi.
pohon pertama, buat celah dari bawah / potong pohon secara vertikal dari bagian bawah sampai tengah.
pohon kedua, buat celah dari atas / potong pohon secara vertikal dari bagian atas yang sengaja kita kosongin tadi.


4. Satukan
Selanjutnya, lo satuin deh 2 pohon tadi.dari celah atas sama celah bawah yang tadi udah dibuat. nah, sekarang pohonnya udah bisa berdiri sendiri deh.







5. Cat, cat, cat
siapkan satu buah papan / kardus yang lebih tebal untuk bagian dasar pohon kita. semprotkan Cat pada semua bagian kardus. baik pohon maupus dasarnya. disini, saya memilih warna hitam. gue saranin cat 2 kali biar hasilnya sempurna. jangan lupa di jemur abis di cat ya..
setelah selesai, lem pohon kita tadi dengan bagian dasar pohon. sebaiknya kalian pake lem besi yang kuat. biar pohonnya ga rubuh.



6. Ta Da!!
jadi deh. alice in wonderland jewelry tree.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...