Sunday, April 24, 2011

shopping centre in Bandung (Part 1)

Setelah sekian lama gue ga nulis blog. saking banyaknya tugas (alasan). hiks.. sekarang gue nulis lagi. dan kali ini gue mau bahas tentang tempat belanja sekaligus refreshing gue di Bandung. hahaha... gue suka banget belanja di tempat2 ini karna murah2 dan apapun bisa lo temuin disini. 
langsung aja.

1. sekitar alun2 kota bandung
   coba lihat kotak yang ada di peta.
di jalan pertama kita bisa temuin king shopping centre. di sepanjang jalan mulai dari sepatu, baju, dompet, jam, sampe jajanan2 khas kota bandung ada. ini tempat main gue di bandung. barang2 disini murah2. cocoklah,, buat mahasiswa pas2an yang tetep bernafsu  shopping besar kaya gue. semua bisa ditawar. tinggal pinter2 kita milih barangnya. di jalan kedua, banyak toko2  yang lumayan besar. seperti ramayana, robinson, yang harga barangnya tentu aja ga bisa ditawar, tapi jangan khawatir disepanjang jalan kedua ini tetep ada pedagang2 yang jual barang2 murah, dijalan ini juga banyak pedagang makanan. jadi kalo laper, yaa bolehlah dicoba.mau cari dvd bajakan atau tas KW?? telusurin aja jalan ini. nanti lo bakal temuin gang2 kecil yang isinya dvd2 bajakan. dan gang kecil lainnya berisi aneka tas. jangan khawatir buat masuk ke gang ini. agak mengerikan memang, tapi rugi kalo ga dimasukin. Ups,, waktu sholat dateng nih,, jangan khawatir nyari mushola di tempat ini. tepat di ujung jalan ada masjid raya bandung. yup. masjidnya gede. dan yang pasti nyaman banget deh buat sholat. 

2. pasar baru
tempatnya di dalam bangunan. jadi semacam ITC kebanyakan. jegging favorit gue, dibeli disini. harganya jangan ditanya deh. namanya juga pasar. jadi ya,, pinter2 nawar. nawar sampe harga paling bawah deh. dan yang mencengangkan adalah, setelah gue 3 tahun di bandung, gue baru tau kalo pasar baru (1) dan king (3) itu bisa ditempuh dengan jalan kaki. belom pernah sih gue, tapi kata temn gue ga terlalu jauh. oke. next project : nyobain jalan dari pasar baru ke king. oiya, di peta kita bisa ngeliat angka 3 dan panah kecil. panah itu nunjukin sebuah toko kertas, yang pastinya murah abiss.. kalo diliat dari depan, lebih mirip gudang yang isinya rak2 berisi kertas gede2 banget. justru itu yang bikin murah (sebaiknya beli partai besar). jadi kita pesen, nanti petugas sana yang bakalan cariin kertas yang kita maksud, trus yang masih gede tadi, dipotong2 sesuai ukuran yang kita pengen. harganya setengah dari harga pasaran. TOP banget kan?!


3. yang ketiga adalah pasar gasibu bandung. deket gedung sate.
pasar ini cuma ada hari minggu. lapangan gasibu bakalan penuh sama pedagang2. mulai dari sayur, baju bekas, baju baru, cassing hp, makanan2 tradisional, sampe hewan2 peliharaan kaya hamster, kelinci, sampe reptil.tapi ati2 ya,, disini banyak copet.  cobain juga yogurt cilaki ama serabi yang ada di depan toko yogurtnya...pokoknya yang mau wisata kuliner, telusurin aja deh jalan disitu.



0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...