Tuesday, June 7, 2011

Membersihkan make up mata yang benar



Kita sebagai cewek pasti ga asing sama yang namanya eyeliner, maskara ataupun eyeshadow. berkat 3 make up ini, mata kita bisa keliatan lebih seksi dan tentunya mengupgrade tingkat percaya diri kita waktu lagi hang out. Tapi masalah bakalan timbul belakangan. seperti yang kita tahu, 3 jenis make up ini, kita pake di area sensitif wajah kita. untuk membersihkannya pun ternyata ga boleh sembarangan. kalo enggak, bisa menimbulkan lingkaran hitam di sekitar mata, kerutan pada daerah mata, bahkan infeksi selaput mata. Jadi, gue pengen berbagi tips bagaimana caranya membersihkan make up mata yang baik dan benar. begini caranya:

Teteskan sedikit eye make up remover pada cotton bud. (kalo ga ada, pake baby oil juga bisa).

* Hapus riasan mata satu persatu (kiri atau kanan duluan). Usapkan secara perlahan     cotton bud yang sudah diberi eye make up remover pada mata dalam keadaan tertutup untuk menghapus eyeliner dan maskara, sedangkan untuk menghapus eyeshadow gunakan kapas. Diamkan selama 1 menit agar eye make up remover menyerap dengan baik.

*Setelah itu, gerakan secara perlahan cotton bud atau kapas dengan lembut ke arah bawah (bulu mata) untuk menghapus riasan mata secara keseluruhan.

*Buka mata dan bersihkan sisa-sisa make up di bagian bawah bulu mata. Pastikan tidak ada sisa-sisa yang tertinggal.
    
perlu diingat, Jangan menggunakan cotton bud atau kapas yang sama untuk membersihkan riasan pada kedua mata, karena bisa menimbulkan infeksi.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...