Monday, October 3, 2011

STRAWBERRY CAFE



Oke. sebelumnya maaf kalo bahasanya agak beda. soalnya sebenernya ini editan tugas salah satu mata kuliah gue (inovasi dan kewirausahaan) tapi karena topiknya seru, jadi kayaknya ga salah kalo gue publish disini.


Strawberry café adalah adalah salah satu café favorit saya. Café ini terletak di gandaria dan Tanjung Duren Jakarta. Seperti café-café pada umumnya, Strawberry café menawarkan makanan dan minuman sekaligus tempat hang out bagi para pengunjungnya yang kebanyakan anak-anak remaja.selain itu, Strawberry Café juga menyediakan berbagai jenis permainan untuk dimainkan oleh para pengunjungnya. Café ini buka setiap harinya, untuk hari senin sampai kamis, café ini buka pada jam 12 siang – 12 malam. Sedangkan untuk weekend (jumat-minggu) café ini buka dari jam 12 siang sampei jam 2 pagi.
Yang membedakan café ini dari café-café pada umumnya adanya konsep yang meraka buat. Ada  beberapa hal yang menurut saya unik dan menjadi kelebihan tersendiri dari café ini, Disini, saya akan membahas berdasarkan 4 katagorti atau yang biasa disebut 4P dalam strategi marketing. Yaitu Product, Place, Price dan Promotion. yang pertama akan kita bahas adalah Place. Mulai dari interior, pernak – pernik hingga buku menu yang ada di café ini bernuansa strawberry. Ketika kita masuk ke café ini, kita akan dimanjakan dengan nuansa hutan strawberry.




           Seperti namanya, café strawberry, Product atau menu-menu yang mereka tawarkan berbahan dasar strawberry mulai dari makanan dan minuman. Ada lebih dari 200 menu yang mereka tawarkan dan 150 diantaranya adalah minuman. Nama menu dan penyajiannya pun tidak ada yang biasa. Menu- menu yang mereka tawarkan antar lain nasi goreng strawberry, surabi super supreme, strawberry chocolate on fire, strawberry volcano, Russian Roulette dan masih banyak lagi. Seperti yang telah disebutkan diatas, selain makanan dan minuman, Café ini juga menawarkan berbagai macam permainan yang dapat dimainkan oleh para pengunjung secara gratis hanya dengan membeli menu-menu yang ada di café ini. Ada sekitar 400 jenis permainan yang bisa dimainkan, mulai dari yang bisa dimainkan berdua sampai permainan yang dapat dilakukan secara berkelompok. Contohnya Uno, Remi, Gues who, The lost city, angry birds, Tumblin monkey, Russian Roulette (sekaligus nama minuman), Jumanji dan lain-lain.  Para pegawai disini pun ikut meramaikan suasana game tersebut.
Strawberry Valentine
Strawberry chocolate on fire
Strawberry Volcano
Surabi super supreme
Nasi goreng strawberry

Salah satu contoh permainan yang ada disini adalah Russian Roulette (sekaligus nama minuman). 
Anda harus memesan menu ini terlebih dahulu sebelum memaikannya. Permainan ini mirip dengan permainan tantangan di cerita-cerita koboi. yaitu memutar putaran pistol dan ditembakkan ke kepala orang. Kalo ternyata pelurunya kosong berarti selamat, kalau isi, yah nasib deh. Menu ini terdiri dari beberapa slot gelas kecil yang berisi minuman olahan strawberry (means strawberry dicampur something). Gelas-gelas itu disusun melingkar di meja. Sebuah pistol mainan diletakkan tepat ditengah-tengah lingkaran. Setiap orang secara bergiliran memutar pistol dan meminum gelas yang ditunjuk oleh si moncong pistol. Minuman itu harus diminum dengan cepat dan tanpa ekspresi apa pun rasa yang didapat. Kalau nggak kuat, seperti minum atau munt*h, berarti orang tersebut kalah dan biar tambah seru bisanya dikasih hukuman. Untuk sekedar informasi, rasa gelas-gelas minum itu ada manis, asin, asam, pahit bahkan pedas.

Untuk Price / harga makanan dan minuman disini tergolong terjangkau bagi pengunjungnya yang kebanyakan pelajar dan mahasiswa. Makanan dan minuman disini dibandrol dengan harga 8000 rupiah sampai 35rb rupiah. Untuk kategori terakhir yaitu promotion sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain memiliki website sendiri http://strawberrycafe.webs.com cafe strawberry juga sudah beberapa kali diliput oleh program-program tv dan juga majalah-majalah remaja.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...