Tuesday, November 29, 2011

PERAN INTERNET


PERAN INTERNET

Teknologi informasi telah mengubah cara perusahaan melakukan bisnis. Misalnya, penyedia jasa keuangan seperti bank, pialang saham dan perusahaan asuransi tidak bisa melakukan bisnis hari ini tanpa teknologi informasi berbasis client-server. Teknologi ini telah lama mendukung kegiatan pemasaran. Namun, baru-baru ini kemajuan Internet, dan khususnya browserbased World Wide Web, yang telah menyulut revolusi dalam MkIS.
"Cybermarketing" Istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan konvergensi internet komputer, sistem informasi, telekomunikasi dan pelanggan dengan proses pemasaran.Pemasaran menggunakan internet ditandai dengan interaktivitas, konten multimedia, dan one-to-one konektivitas. teknologi Internet tidak hanya menyediakan cara baru untuk mencapai pelanggan, tetapi juga untuk mengaktifkan rekayasa ulang dari seluruh proses pemasaran perusahaan.



Gambar 10.1 Model Arsitektur MkIS

Perusahaan perangkat lunak besar seperti Oracle, SAP, PeopleSoft, dan IBM mulai menggunakan teknologi berbasis Web untuk merancang ulang proses bisnis di seluruh organisasi. Hasilnya adalah organisasi yang lebih ramping, respon yang lebih cepat, dan biaya yang lebih rendah.
Pesatnya perkembangan bidang pemasaran otomatisasi mencakup fungsi manajemen pelanggan untuk mendukung e-commerce. Seperti digambarkan dalam Gambar 10.2 dimana ketiganya terdiri dari unsur-unsur sistem informasi perusahaan.
Gambar 10.2 Interface MkIS

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...