Monday, April 30, 2012

Kecopetan

Yeah,,, kejadiannya minggu kemaren. gue sama temen gue pudel lagi jalan-jalan ke lapangan Gasibu bandung. seperti yang udah pernah gue bilang di post gue yang sebelumnya, lapangan gasibu itu salah satu tempat favorit gue buat belanja. karena selain barangnya murah-murah, semua barang ada disitu. termaksud copet. haha.. sial!
lobangnya yang sengaja dirobek sama copetnya. potongannya rapih. jadi ga mungkin kalo  ga sengaja robek
jadi waktu gue sama temen gue ini lagi jalan, temen gue yang emang iseng pengen ngelitikin gue dari belakang, tapi dia kaget kenapa tangannya masuk ke tas gue. trus dia bilang gini "Lho, sya, kok tas lo bolong??" denger itu gue langsung inget dompet gue. dan bener aja dompet gue udah raib dari tas gue. dan modusnya ketauan, jadi tas gue di robek sama si copet pake cutter or silet or apapunlah. robeknya lumayan gede. ah, kenapa gue ga sadar. padahal dompet gue itu isinya full banget sama kartu-kartu, langsunglah gue telpon bokap gue suruh blokir kartu kredit, kartu atm gue ga gue blokir karena udah ga ada isinya. untungnya hape selalu gue bawa di tangan. abis itu gue bingung mau ngapain, gue mau ngejar copetnya juga ga mungkin karena gue sendiri ga tau copetnya yang mana. yang ada di pikiran gue selanjutnya adalah, gue harus lapor ke kantor polisi buat bikin surat kehilangan, tapi temen gue bilang mending dicari dulu, siapa tau jatoh. dengan sisa-sisa keputus-asaan gue akhirnya gue nelusurin jalan yg tadi gue lewatin buat cari dompet gue. walaupun kemungkinannya kecil banget, tapi yaa who know?? setelah dicari ga ada, gue langsung ngajak temen gue balik ke motor buat ke kantor polisi dengan tanya-tanya ke orang sekitar dimana kantor polisi terdekat. sepupu gue bilang, kamu harus ke kantor polisi dulu ngurus surat kehilangan. persis kaya yg gue pikirin.
Surat tanda bukti kehilangan
Sesampainya di kantor polisi sektor coblong, gue langsung ditanganin sama bapak polisi yang ada disana. responnya cepet banget. lagi kosong jg sih kantor polisinya. bapak polisinya juga ramah bgt. gue ditanyain nama, ttl, agama, alamat rumah sama apa aja yg ilang. abis itu langsung jadi deh surat kehilangan gue, waktu gue tanya ada biaya administrasinya apa engga, dia bilang ga usah. kasian kali ya ama gue yg baru kecopetan. Jadi buat temen-temen yang pernah kecopetan. surat tanda bukti kehilangan ini penting banget kita punya. apalagi kalo di dompet kita ada tanda pengenal kita, takutnya, tanda pengenal kita dipake buat melakukan tindak kriminal, dan kalo amit-amit itu kejadian, kita udah punya bukti kalo kita pernah kehilangan surat-surat kita itu.

Tas yang gue pake. oleh-oleh dari mamah waktu ke singapore

temen gue pudel yang seharian nemenin gue mondar-mandir . teng kyuuuu

sampe sekarang gue masih berharap dompet gue bisa balik lagi ke gue. karena di dompet itu banyak kartu-kartu penting. kartu pengenal, kartu mahasiswa, atm, kartu kesehatan, kartu asuransi dan semua itu ngurusnya ga gampang dan butuh waktu. bahkan ga semuanya gue inget kartu apa lagi di dalemnya. kalo uangnya sih, walaupun lumayan banget buat mahasiswi yang sendirian di kota orang, 150 rb. tapi Insya Allah gue udah ikhlas. 



4 comments:

  1. wah ternyata bikin laporan surat kehilangan nggak ribet ya...thank you sharingnya ^^

    ReplyDelete
  2. Wahhh... sist dari my lovely sisterr. welcome to my blog. iya kok ga susah. ga sampe stgh jam malah. langsung jadi.

    ReplyDelete
  3. Sama sist gue jg pernah kecopetan HP di gasibu, copetnya buanyak gerombolan, masing2 punya tugas dan nyopetnya pun semi terang2an.
    Mestinya polisi sudah pada tau tapi kenapa dibiarin ya.... jangan2 polisinya takut sama copet hahahaha...kasian deh polisi
    Jadinya sekarang anti ke Gasibu lagi... kasihan lah para pedagang di gasibu lama-lama pembelinya pada ilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener2. padahal ga jauh dari lokasi aku kecopetan, ada polisi yang lagi berkeliaran disitu lho (mungkin pengen belanja juga).
      heran ga ada takut-takutnya tuh copet.
      Temen aku ada yang lebih parah lagi, dia dipegangin 3 orang yang mau ngambil hp di kantongnya, bener-bener deh.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...