Saturday, July 21, 2012

Ocean Eco Park Ancol

hari terakhir liburan sekolah kemaren atau tepatnya seminggu yg lalu, gue sekeluarga pergi ke ocean eco park ancol. Awalnya gara-gara ade gw, si Iqbal protes lantaran liburan ga diajak kemana-mana, dan waktu ditanya, dia maunya ke ancol. tapi tau sendiri kan ancol tuh ramenya kaya apa kalo liburan. apalagi kalo masuknya ke dufan ato seaworld, beh,, pastii bejubel deh. setelah googling hari-hari sebelumnya, akhirnya gw menemukan ada tempat baru di ancol, namanya eco park. gw tertarik sama tempat ini, karena ada embel nama 'park'nya. lho?! maksudnya, namanya juga taman, ekspektasi gw pastinya tertuju sama tempat yang luas, teduh, banyak pohon-pohonnya. cocok banget kan buat refreshing di daerah Jakarta yang isinya polusi semua. 
Gue dateng sekitar jam 8 pagi. maksudnya biar ga begitu macet di jalan dan punya banyak waktu disana. dan untungnya bener, jalanan blm macet boo' jam segitu. sesampainya disana gw bingung tempat masuknya. karena petunjuk jalannya cuma nunjukin ke tempat parkir yang di depannya ada bangunan gede banget, belom jadi dan bertuliskan ocean eco park. tapi gw sendiri udah bisa masuk kawasan eco parknya lewat pintu kecil yang ada di deket parkiran itu, gratis. yang jadi pertanyaan, dimana loketnya?? setau gw, seharusnya ada tiket masuk yg fungsinya kaya tiket terusan dufan. untuk mempersingkat cerita, akhirnya gw masuk lewat outbond holic. dan ternyata di loket outbond holic ini, kita bisa beli tiket yang gw ceritain tadi seharga 125rb rupiah untuk nikmatin 5 wahana yg ada di kawasan eco park ini. ada outbond holic, paint ball, eco cruise, eco bike, sama fantastique. n gambar tiketnya:
Setelah dapet tiket, wahana pertama yg gw ikutin adalah outbond holic. disini, lo harus pake sepatu. tapi kalo lo ga bawa sepatu, tenang aja. ada tempat penyewaan sepatu seharga 10rb perjam kok. Nah, outbond holic ini dibagi jadi beberapa area. buat si iqbal yg itungannya masih kecil karena tingginya dibawah 150cm, dia masuk ke area outbond anak kecil. buat gw ama ade gw satu lagi, kita masuk ke area dewasa. di area dewasa ini juga dibagi2. ada zona ijo, biru, merah, hitam. tergantung sama pengalaman kita kayaknya. yang mau  tantangan lebih ekstrim, monggo bisa ikut ke zona hitam. tapi kemaren sih,  gw yg awalnya ga sengaja daftar di zona biru bisa masuk ke zona hitam karena zona birunya lg ngantri, dan untungnya dibolehin aja ama instrukturnya. Oiya, disini tiap kelompok ada instrukturnya masing2. dan pengawasnya itu banyak bgt di sekitar area itu. jadi aman lah..
 Abis dari outbond holic, kita ke area paint ball...
Disini buat ikutan perang kita harus rombongan minimal 4 orang. harga tiketnya sendiri 125 rb per orangnya. untungnya gw udah beli tiket terusan. kalo engga, sayang banget. tiketnya seharga tiket terusan eco park men,,, buat yang ga rombongan dan masih anak kecil kaya si iqbal, tenang aja. kita tetep bisa nikmatin wahana ini dengan ikut latihan tembak di tempat yang udah disediakan. disitu udah ada sasaran-sasarannya. kita tinggal tembak-tembakin aja.
Abis capek-capek di outbond dan paint ball, selanjutnya kita santai-santai naik kapal cantik sambil ngasih makan ikan di eco cruise. buat yang ga punya tiket terusan, kita bisa nikmatin wahana ini dengan bayar 30rb per orang. masih terjangkau lah ya dibanding tiket paint ball. disini kita dibawa naik kapal ngelilingin sungai eco park. di tengah jalan, kita akan berhenti untuk ngeliat rusa. rusanya jinak-jinak kok jadi bisa dipegang. sepanjang jalan kita bisa ngeliat burung pelikan sama burung dara yang ada di pulau-pulau kecil di tengah sungai ini. serunya sepanjang perjalanan, ikan2 yang kelaparan ini selalu ngikutin kapal kita. bawaanya pengan nangkep trus digoreng. :3 Hem,, pasti kenyang deh. gede2 banget ikannya.
Ga berasa, udah siang menjelang sore aja. saatnya bersepeda ria di kawasan eco park. buat nyewa sepedanya, kita bisa dateng ke club house yang tepatnya ada di depan hotel . . . aduh gw lupa nama hotelnya. hehe... karena areanya luas buangets jadi puas deh nglilinginnya naik sepeda. denger-denger sih nyewanya mahal kalo ga pake tiket terusan. jadi kalo bisa bawa sepeda dari rumah ya dibawa aja sepedanya. ga bakal nyesel kok. disini kita juga bisa nyewa buggy alisa mobil golf itu lho. dengan harga 90rb setengah jam. mahal!! hahaha..
Yang terakhir adalah Wahana fantastique merupakan sebuah pertunjukan musical yang dimulai pukul 19.00 sebuah drama yang memadukan lighting, laser, dan music. tiket masuknya  senilai 60rb per-orang lagi2 kalo kita blm beli tiket terusan eco park tadi. Panggung di tempat ini beda dari panggung pertunjukan biasa. Setelah kursi penonton, di bawahnya ada sedikit tempat kosong, dan setelah tempat kosong tersebut ada sungai sebagai perantara antara penonton sama panggung pertunjukan. Sungai tersebut adalah sungai yang dilewati oleh Eco Cruiser tadi. Panggung di tempat ini adalah sejenis kastil yang di bangun di tengah lahan atau tanah. yang paling seru adalah pesta kembang api abis pertunjukan ini. kembang apinya muncul dari belakang kastil. ini yang jadi klimaks dari pertunjukannya. 
intinya puas banget deh liburan seharian di ocean eco park ini, ga begitu rame kaya dufan atau yang lainnya, udah gitu tempatnya masih bersih dan terjaga banget. karena tiket masuk wahananya itu mahal2. jadi mendingan cari tiket terusan. sekian, dan terima kasih. :) 

1 comment:

  1. Wah,, seru ya kayaknya liburan ke sini. reviewnya bagus mba. Blognya juga menarik. keep posting ya...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...