Monday, July 9, 2012

Rainbow Cake

Beberapa bulan ini gue kayaknya kena syndrom aneh deh. gue selalu kebangun tengah malem kalo gw tidur dibawah jam 12 malem. dan itu terjadi cuma kalo gw lagi ada di Bandung. gw ga tau deh tuh apa namanya dan kenapa bisa begitu. ya kaya malem ini aja. tadi gw tidur antara jam 10 sampe stgh 11. dan gw kebangun jam 12 lewat beberapa menit. dan sialnya ga bisa tidur lagi ampe sekarang. padahal udah gw pancing sama baca novel ( Membaca buku adalah obat tidur yang dosisnya paling tinggi buat gue ). eh, malah keasikan bacanya. Sigh.
Nah, sambil nungguin rasa kantuk gue dateng lagi, gue memutuskan untuk nulis tentang Rainbow Cake. hahaha.. basi banget ya. ini boomingnya udah beberapa bulan yang lalu di Bandung, dan gw baru mau nulis sekarang. Oke, gw tau, gue tau. sebenernya gw mau nulis ini dari dulu tapi ga sempet aja, dan barusan gw liat temen gw yg ngeshare foto Rainbow cakenya Dream cake. Gw jadi keingetan lagi ama Cake Sensasional ini.
Tak kenal maka tak sayang, dari beberapa referensi yang gw baca, Gw memutuskan untuk ngambil cerita yang paling terkenal tentang sejarah rainbow cake ini. Konon, pada jaman dahulu kala, sekitar tahun 2003, ada gadis asal Amerika bernama Kaitlin Flanner (21 thn) yang ingin memberikan kejutan kepada sahabatya yang kala itu mengadakan pesta perpisahan karena sahabatnya ini mau pindah kota. Tapi dia bingung nih mau ngasih apa. nah, berhubung temennya suka banget sama pelangi dan buah lemon, maka dibikinlah sebuah kue yang memiliki beberapa layer warna pelangi di dalamnya dan beraroma citrus. Ternyata sahabat dan teman-temannya suka banget sama kue ini. jadi dia upload tuh foto-foto sama resep rainbow cake di blog pribadinya si Kaitlin Flanner. Saking terkenalnya, Bahkan salah satu acara televisi Amerika The Martha Stewart Show akhirnya ngundang langsung si Katlin Flanner untuk buat langsung Rainbow cake ini di acaranya. Makin Booming aja kan nih kue. ini penampakan kue asli ama sang creator :
Setelah nyobain beberapa rainbow cake dari toko kue yg berbeda, untuk saat ini pemangnya jatuh pada kue dari Canella cake factory yang ada di Jl. panglima polim V no.21 Jakarta Selatan. Bolunya tuh padat. dan rasanya ga kaya bolu biasa yang dikasih cheese cream. udah gtu packagingnya unik. kalo biasanya slice rainbow cake yang dijual ditempatin di sebuah jar. lucu juga sih sebenernya, tapi kalo di toko ini bentuknya kotak dan layernya rapih, jadi lebih menggoda. Udah gitu..  tokonya enak banget buat sekedar santai-santai sambil nikmatin cake yang ada disini plus diiringin sama harum aroma kue yang  aduhhh,,, pengen kesana lagi. hehehe
Ini rainbow cake dari dream cake yang ada di Bandung. foto ini gw ambil dari album instagram salah satu temen gue Pudel. hehehe.. sory ya ga ijin dulu gembull. :)
Udah segitu aja tentang rainbow cakenya. Dan gue masih belom ngantuk juga. haduh,,, padahal harus bangun pagi. 

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...