Tuesday, August 14, 2012

Shopping Centre in Bandung (Part 2)

Setelah dulu gw pernah buat artikel tentang Shopping Centre di Bandung, sekarang gw mau buat lagi tentang Shopping place favorit gw lainnya yang masih di daerah Bandung. Kalo yang kemaren tempat-tempat belanja yang bentuknya pasar, bisa ditawar, dan barangnya murah-murah, yang sekarang lebih ke tempat yang cozy. (cie ilah), tempatnya asik buat belanja, buat jalan-jalan sama buat nongkrong2 gtu. (WC kalee tempat nongkrong!) hahahaa... Tempat-tempat yang akan gw sebutin di bawah ini merupakan sedereatan FO atau distro yang berada di sepanjang jalan-jalan tertentu di daerah Bandung. ya seperti yang udah diketahui, Bandung itu terkenal dengan surganya Distro or FO. jadi kalo belom ke jalan-jalan yang gw sebutin ini, jangan bilang kalian udah pernah ngerasain Bandung ya. hahaha..
Okeh. langsung saza. Btw, gw ga punya gambar-gambarnya jadi sebagian besar gw ambil dari website lain.
1. Factory Outlet Jl. Riau 
Di sepanjang jalan ini, isinya deretan Factory Outlet yang seru banget buat di masukin satu-satu. Kalo mau cari baju, silahkan masuk ke Heritage, Stamp, dll. Mau cari tas ato sepatu, ada terminal tas. Mau foto-foto di studio?? tinggal nyebrang dari stamp, trus jalan dikit ada studio foto Jonas. Jonas Foto ini jadi langganannya mahasiswa bandung buat foto2 angkatan ato foto wisudaan, ato foto pre wedding, ato foto apa ajalah. hasil fotonya profesional n bagus2 bgt. Okey, sorry OOT. Serunya lagi, bangunan-bangunan di Jl. riau ini tuh unik2. contohnya heritage, FO ini punya gaya bangunan yang bernuansa eropa2 gitu menurut gw. Selain itu, dipinggir-pinggir jalannya juga banyak pedagang-pedagang yang jualan macem-macem, mulai dari sepatu crocs, kaos-kaos bandung, ada juga 1 mobil yang jual boneka lucu2. ada yang jual kaos-kaos bigjill juga. macem - macem deh. Buat kalian yang girly2, gue recomended toko Lily and Rose. dres-dresnya kiyut2 banget, harganya jg masih bersahabat kok. ^_^; The Secret jg wajib di santronin ya Guys,,,


2. Factory Outlet Jl. Dago

 
Hampir sama kaya yang di Riau, disini juga berderet Factory2 Outlet. diantaranya Grande Factory Outlet, Central Branded Outlet, Blossom Factory Outlet, Level Factory Outlet, Glamour factory Outlet, Gossip Factory Outlet, Rafles Factory Outlets, Runway Factory Outlets and many more. Lo tinggal jalan dari satu FO ke FO lainnya. Kadang kita bisa nemuin barang-barang dengan merk terkenal di berbagai FO di daerah Bandung ini. kaya Zara, Manggo, Gap, TopShop, Victoria Beckham etc. Gw ga tau itu barang KW atau bukan. kalopun asli, kemungkinan besar itu barang reject. Lo harus ekstra teliti waktu pilih-pilih baju disini, dan kalo lo pinter milih, lo bakal nemuin barang branded dgn harga murah disini. yayy!! Dibanding yang di riau, FO di jl. dago ini jauh lebih banyak dan tentunya pilhannya jadi lebih banyak terutama untuk bapak-bapak. karena sebagian besar FO jualnya pakaian buat para wanita.

3.  Distro-distro Jl. Trunojoyo
Kalo tadi FO, sekarang Distro, Biasanya sih, gw nganterin temen-temen cowok gw ksini. Disini tuh lebih ke style anak-anak mudanya.  Buat cowok-cowok sih pastinya lebih seneng disini. bajunya kebanyakan buat cowok menurut gw. distro-distro disini mulai dari Uncle yang ada persis di sebelah Riau Junction sampe melipir ke daerah belakang-belakang Riau Junction. Bisa ditelusurin jalan kaki juga kok.

4. Factory Outlet Rumah Mode Jl. Setiabudi
Tempat ini yang paling hommy diantara tempat-tempat diatas tadi. Jadi rumah mode ini emang di design dengan kosep rumah  yang punya taman gede banget.  disin juga hawanya adem karena udah masuk daerah atas. Mulai dari sepatu, tas, baju, sampe makanan semua ada disin. ga usah panas-panasan nyebrang jalan raya deh. The best pokoknya mah suasana di Rumah Mode ini, bener-bener belanja + refreshng. tapi ya gitu, kalo ke Bandungnya pas weekend ato liburan, jalanan arah ke rumah mode ini pastinya muacet. dan satu lagi, FYI, harga barang-barang di rumah mode ini, lebih mahal dari FO yang gw sebutin di atas tadi.
Segitu aja dah inpohnya. Happy Shopping.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...