Tuesday, September 11, 2012

SD BINAAN HMTI IT TELKOM

Tiba - tiba gue keinget sama masa - masa gue masih jadi pengurus himpunan mahasiswa yang ada di kampus gue.. waktu itu, gue ada di salah satu divisi yang ngurusin tentang dedikasi terhadap masyarakat sekitar kampus gue. jadi program kerja kita ya semuanya berhubungan dengan masyarakat. Salah satu program kerja yang paling fenomenal adalah SD binaan. padahal waktu itu divisi ini baru dibentuk dan Idenya muncul dari koordinator gue waktu itu, si Bele'. Gue emang salut banget sama ni lelaki satu. kreatif, idenya dahsyat, dan dia ga akan berhenti sampe itu terwujud. Jadilah himpunan gue memiliki 1 SD Binaan yaitu MI Sukapura. Kedatangan kita disambut hangat sama SD ini. Saat itu, mereka emang kekurangan tenaga pengajar. kerjaan kita di divisi itu cari mahasiswa yang bersedia dengan suka dan rela buat ngajar di SD binaan ini. jadi bukan cuma anak-anak dari divisi gue doang yang ngajar.
Merupakan pengalaman yang luar biasa banget kalo inget gue pernah ngelakuin hal ini. walaupun seinget gue, gue belom pernah ngajar langsung alias cuma jadi back officer ato co teacher yang ga pernah gantiin posisi teacher aslinya. hehehe... lucu aja rasanya kalo setiap mereka selesai sekolah, mereka muter salaman sama kita satu per satu kaya lagi lebaran, atau setiap ketemu di jalan, ada yang teriak2 manggil nama kita terus meraka salim lagi sama kita di tengah jalan. hihihi.. baru tau rasanya jadi guru kaya gini.
Selain ngajar disana, kita juga sering diundang kalo mereka ngadain acara-acara. kaya acara perpisahan sekolah ini. anak2 ceweknya dandan cantik - cantik, dari masing - masing kelas nampilin 1 persembahan. Halah, apa sih namanya, pokoknya ada yang nari, drama, baca Al-Quran dll.
Yang diawah ini ibu Yoyoh (Sebelah kiri), pengurus sekaligus salah satu pendiri MI ini, sama anak-anak yang ranking 123 di kelasnya, sama satu lagi ibu siapa lupa namanya. 
 
Udah ah, segitu aja nostalgianya. Sampe sekarang, walaupun angkatan gue, yang notabennya generasi pertama divisi ini udah ga jadi pengurus lagi. tapi proker SD Binaan ini tetep dilanjutin sama generasi selanjutnya. Semoga hal-hal yang gini yang terus dilestarikan. Salam Unity!


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...