Tuesday, January 15, 2013

Mampir Semarang

Sebenernya ini postingan lama yang belom sempet gue selesein dan mejeng dengan cantiknya di draft gue. Tepatnya sekitar seminggu setelah lebaran kemaren gue mampir ke Semarang waktu perjalanan balik ke Jakarta. Semarang ituuu.... panas! mataharinya terik banget. mungkin karena waktu itu lagi musim kemarau. Sebelumnya gue nemuin temennya nyokap dulu yang kerja di departemen pariwisata Semarang. ternyata di Semarang itu banyak banget objek wisatanyaaa.. lengkapnya liat di website ini. Tapi karena judulnya cuma mampir ya ga semuanya kita datengin. padahal Semarang tuh paling enak pas malem harinya. banyak makanan di daerah simpang 5. aarrrggghhh... Tante gw bilang Semarang itu surganya makanan.

Pertama kita ke objek wisata Lawang Sewu. Lawang Sewu ini terkenal angkernya. kenapa dinamain lawang sewu? karena ada buanyak banget pintu di bangunan ini. gue sih ga sempet ngitungin ampe 1000 apa engga ya. kurang kerjaan juga. -__-"
tempatnya seru buat foto2 ama uji nyali. Kalo kesini, jangan lupa ke lorong bawah tanahnya. konon dulunya lorong ini dipake buat penjara-penjara orang pribumi gitu. jadi di lorong bawah tanah itu gelap banget, udaranya lembab, dingin juga karena kerendem air sekitar semata kaki, kita harus pake sepatu boats buat turun kesini. ada peristiwa horor yg gw alamin sendiri pas masuk kesini. selama gue, ade gue ama bokap gw di lorong ini, sambil dengerin penjelasan dari guidenya, tiap ada kesempatan kita ga berenti foto2 pake slr. tapi tiba-tiba slr gue mati. ga bisa dipake. padahal batrai masih ada. perasaan gue langsung ga enak. bokap gue bilang sih, mungkin karena kameranya ga dapet cahaya buat ambil foto. tapi mungkinkah?? gue sih tetep berpikir karena batrainya udah abis, tapi anehnya, begitu gue keluar dari lorong itu, kameranya langsung nyala, batrai beneran masih ada dan masih bisa dipake buat foto-foto diatas. 
Selanjutnya kita ke SAM POO KONG. ini ada klenteng terbesar di Indonesia. begitu kita masuk ke dalem, kita langsung berasa ada di negri cina. gue baru tau ada tempat sebagus itu di sini. Klenteng ini dibuat untuk menghormati laksamana cheng hoo yang pernah singgah di tempat ini. pokoknya dahsyat lah buat foto-foto. tapi panas itu lhoo boo ga nahan. gue harus memincingkan mata gue pas foto-foto disini buat ngurangin cahaya matahari yang masuk ke mata gue, dan alhasil muka gue banyakan ga jelasnya deh waktu foto disini.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...