Wednesday, January 16, 2013

Semua Berawal dari Bank Mandiri

Seperti yang telah saya ceritakan di artikel saya sebelumnya. Sekarang saya adalah seorang fresh graduate yang baru akan memasuki dunia kerja yang sebenarnya. Sebelum saya benar-benar memasuki dunia tersebut, tentunya saya harus memiliki rencana-rencana ke depan, terutama yang berhubungan dengan hal keuangan. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk memaksimalkan kegunaan produk ataupun kemudahan yang ditawarkan oleh bank yang sudah 5 tahun terakhir menjadi partner saya, Bank Mandiri.
Mulanya keputusan saya untuk memilih mandiri tabungan sebagai partner saya karena bank ini merupakan bank resmi yang digunakan oleh institusi tempat saya akan berkuliah dulu. Seiring dengan berjalannya waktu, saya menemukan kenyataan bahwa bank ini merupakan salah satu bank terbaik di Indonesia.  banyak kemudahan yang bisa saya gunakan. Seperti mandiri internet banking dan mandiri sms yang sangat membantu saya ketika saya memutuskan untuk memulai usaha online shopping kecil-kecilan. saya bisa transfer dana kapanpun dan dimanapun tanpa harus bersusah payah mendatangi atm terdekat. Saya tidak perlu takut kehabihan pulsa handphone karena saya bisa membeli pulsa melalui kemudahan ini. Pembayaran listrik, air dan telepon di rumah pun dapat dilakukan dengan mudah. Saya juga bisa mengontrol pengeluaran dan pemasukan saya dari record yang dapat diakses melalui website e-banking.
Selain mandiri tabungan pada umumnya, ada juga mandiri tabungan berencana. hingga saat ini, saya biasa menggunakan fitur ini jika ingin membeli sesuatu ataupun berencana untuk pergi berlibur dalam jangka waktu minimal 1 tahun kedepan. Setiap bulan anda akan menyerahkan setoran bulanan yang telah ditentukan di awal pembuatan tabungan berencana ini dengan cara auto debit dari tabungan anda. Anda tidak bisa mengambil uang tersebut hingga jangka waktu minimal 1 tahun yang telah disepakati dari awal.
Klik read more untuk membaca lebih lanjut artikel ini 


Mandiri Kartu Kredit, Sepertinya ini adalah kartu yang nantinya wajib saya miliki ketika saya sudah mendapatkan pekerjaan impian saya. Tujuannya adalah untuk membangun credit record pribadi. Semacam sistem Informasi debitur. Itu adalah track record yang berguna untuk membangun kepercayaan bank kepada kita. Walaupun sebenarnya saya tidak suka dengan kata-kata kredit. tapi mengingat berbagai kemudan yang ditawarkan seperti pemesanan tiket pesawat, penginapan, pembelian barang di luar negri dan lain-lain yang berhubungan dengan perjanan secara online ditambah berbagai diskon menggiurkan yang biasanya ditawalkan oleh penggunaan kartu kredit ini, saya rasa asalkan pintar memilih kepentingan dan kebutuhan yang bisa dibeli dengan kartu ini, saya akan baik-baik saja. selain itu ditambah lagi dengan 3D secure dynamic pin yang digunakan oleh bank mandiri sehingga saya tidak perlu merasa khawatir berlebihan dengan keamanan kartu kredit saya.
Mandiri KTA atau Kredit Tanpa Angunan, adalah kredit perorangan tanpa agunan untuk berbagai keperluan, yang diberikan kepada calon debitur yang memenuhi persyaratan. Kredit semacam ini nantinya bisa saya gunakan untuk berbagai keperluan yang berhubungan dengan modal usaha untuk memperbesar online shop yang saya miliki, ataupun usaha-usaha lain saya yang sedang saya rencanakan.
Mandiri KPR. Yang satu ini betul-betul untuk investasi jangka panjang.  Memiliki hunian pribadi yang nyaman dan aman tentunya merupakan impian bagi semua orang. Mandiri KPR ini adalah kredit kepemilikan rumah dari bank mandiri yang diberikan kepada perorangan untuk keperluan pembelian rumah tinggal / apartemen / ruko / rukan yang dijual melalui developer atau non developer.
Saya rasa slogan "Apapun Keinginan anda, Bank Mandiri saja." bukan hanya sekedar slogan biasa, karena apapun rencana yang saya miliki dapat ditunjang oleh kemudahan yang ditawarkan bank ini.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...