Tuesday, January 29, 2013

Simple Blog Header

Kali ini gue akan bagi-bagi tips cara buat header blog yang ga pake rempong.

1. Pilih dan download desain header blog gratisan. Saran dari gue, pilih yang formatnya .png biar lebih gampang di editnya dan hasilnya bisa menyesuaikan sama background blog kita. di internet banyak banget website yang nyediain desain-desain buat mempercantik blog kita, mulai dari header, button, background, blinkie, sampe templatenya pun juga ada.  nih, gue kasih 2 diantaranya : 
http://shabbyblogs.com/

http://thecutestblogontheblock.com/
nb: di website ini, pilihan headernya ada di menu banner

2. Edit header blog yang udah dipilih tadi. bisa dimasukin foto kita, gambar lain, atau sekedar tulisan judul blog kita. Buat ngeditnya kita ga perlu jago pake photoshop or software2 design lainnya kok. biasanya gue pake http://fotoflexer.com/  Editor online ini gampang banget digunainnya. biar lebih jelas, kita bisa ngikutin tutorial dari shabbyblog ini :
Jangan lupa lebar headernya disesuaikan sama lebar blog kita. 

3. Pasang header blog tadi di blog kita. Khusus yang pake blogger kaya gue, caranya gini :

Selesai deh. selamat mencoba..    

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...